- Blog Azadea Azzahra: Ini yang memicu terjadinya kanker otak

Laman

Selasa, 29 Agustus 2017

Ini yang memicu terjadinya kanker otak

Ini yang memicu terjadinya kanker otak,- tumor otak berasal dari berbagai jenis jaringan otak (misalnya, sel-sel glial, astrosit, dan jenis jenis sel otak lainnya). Kanker otak disebabkan oleh penyebaran sel kanker dari organ tubuh ke otak. Namun, penyebab untuk perubahan dari sel normal ke sel sel kanker pada tumor otak baik metastasis dan primer tidak sepenuhnya dipahami.

Data yang dikumpulkan oleh para ilmuwan penelitian menunjukan bahwa orang dengan faktor risiko tertentu lebih mungkin untuk mengembangkan kanker otak.

Seseorang yang berisiko terkena kanker otak adalah individu yang memiliki pekerjaan di sebuah kilang minyak, penanganan bahan bakar jet atau bahan kimia seperti benzena, ahli kimia, pembalsem, atau pekerja karet industri. Risiko kanker otak lebih tinggi dibanding masyarakat biasa.

Riwayat keluarga dengan kanker otak sebagai penyebab tumor otak belum terbukti. Namun faktro risiko lain seperti merokok, paparan radiasi, dan infeksi virus (HIV), memicu terjadinya kanker otak.

Hingga kini belum ada bukti bahwa kanker otak adalah menular, di sebabkan oleh trauma kepala, atau disebabkan oleh penggunaan ponsel. Meskipun banyak penelitian yang mengklaim bahwa aspartam (pemanis buatan) yang menyebabkan kanker otak, tapi itu bukan satu-satunya alasan. Ada banyak faktor pendukung lainnya.

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Ikuti gaya hidup sehat. hindari makanan berpengawet, rokok, alkohol serta penggunaan ponsel berlebihan agar kita terhindar dari penyakit kanker otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar