Selasa, 18 September 2018

Jangan sepelekan sakit kepala

By Ramdan Irfansyah  |  00.25 No comments
Jangan sepelekan sakit kepala,- Sering sakit kepala? Hati-hati, bisa jadi itu pertanda adanya tumor di kepala Anda. Tumor atau benjolan yang terjadi pada otak bisa diakibatkan oleh tumor jinak, atau juga tumor ganas yang dapat bertumbuh dan menindih saraf-saraf yang ada dalam otak.

Gejala dari kondisi tumor otak dapat dibedakan menjadi gejala umum maupun gejala yang lebih spesifik. Gejala umum tumor otak seringkali timbul akibat adanya tekanan dari pertumbuhan tumor pada saraf otak dan saraf tulang belakang. Sementara itu, gejala spesifik dari kondisi tumor otak dapat muncul karena otak mengalami gangguan akibat pertumbuhan tumor. Kebanyakan gejala tumor otak ini baru terdeteksi setelah penderitanya mengeluhkan sakit kepala dan memeriksakan diri ke dokter.

Beberapa gejala umum dari kondisi tumor otak meliputi:

Perubahan pada sikap penderita tumor otak maupun adanya perubahan akan kemampuan mengingat atau memori.
Muncul rasa mual hingga muntah.
Kejang-kejang yang muncul secara tiba-tiba. Beberapa jenis kejang yang dapat terjadi pada penderita tumor otak meliputi:
Myclonic, yaitu kejang yang terjadi dalam bentuk gerakan terkejut-kejut yang terjadi dalam satu kali atau beberapa kali sekaligus.
Tonic-Clonic atau Grand Mal, kejang yang menyebabkan orang yang mengalaminya kehilangan kesadaran diikuti dengan kontraksi otot. Orang yang mengalami kejang ini juga dapat kehilangan kontrol akan fungsi tubuh dan pernapasan dapat berhenti selama 30 detik hingga membiru. Setelah kejang berhenti, mereka yang mengalaminya dapat menjadi mengantuk dengan keluhan sakit kepala, kebingungan, mati rasa, sakit pada otot dan lemas.
Kejang sensorik, yang menyebabkan terjadinya perubahan pada sensasi rasa, penglihatan, penciuman dan/atau pendengaran tanpa kehilangan kesadaran.
Kejang partial kompleks, yang menyebabkan hilangnya separuh kesadaran maupun total kesadaran atau kesadaran akan lingkungan sekitar. Selain itu, kejang jenis ini dapat dicirikan dengan adanya gerakan berulang yang tak terkontrol.
Sakit kepala yang serius dan dapat memburuk dengan aktivitas yang padat atau di pagi hari.

Posted by : blogazadeaazzahra.blogspot.com
Author: Ramdan Irfansyah

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Walatra Zedoril 7 Harga. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP