- Blog Azadea Azzahra: Penyebab kanker otak pada anak

Laman

Jumat, 21 Juli 2017

Penyebab kanker otak pada anak

Penyebab kanker otak pada anak,- tumor yang paling umum berkembang pada anak-anak adalah tumor otak. Namun, anak laki-aki berisiko lebih rendah terkena kanker otak di bandingkan anak perempuan. Sejauh ini, para ilmuwan masih mencoba untuk mencari tahu penyebab kanker otak melalui berbagai penelitian. Penyebab dari kanker otak pada anak. Berikut adalah penyebab kanker otak pada anak-anak;

Terapi radiasi
Anak-anak yang mednapatkan teraspi radiasi pada kepala akibat pengobatan penyakit tertentu, dapat meningkatkan risiko pertumbuhan tumor. Tumor di otak dapat menyebabkan stres dan kerusakan pada daerah di sekitarnya. Itulah yang kemudian berkembang menjadi kanker.

Paparan bahan kimia
Beberapa bahan kimia dapat mengubah struktur gen yang melindungi tubuh terhadap tubuh terhadap penyakit jantung dan kanker. Orang-orang yang bekerja di kilang minyak, pabrik kimia dan laboratorium nuklir, berisiko lebih tinggi terkena kanker. Risiko tersebut juga mungkin terjadi pada anak-anak mereka.

Kondisi genetik tertentu.
Kondisi genetik tertentu, seperti neurofibromatosis dan sindrom retinoblastoma, juga dapat menyebabkan kanker otak dengan mengubah gen atau krosom.

Riwayat keluarga
Anak dengan riwayat keluarga yang mengalami kanker otak berisiko mengembangkan tumor pada sistem saraf pusat.

Kelainan gen
Beberapa kelaianan pada gen dapat menyebabkan pertumbuhan sel yang tidak terkendali, yang pada akhirnya menyebabkan kanker. Penyusunan ulang kromosom juga menyebabkan gen abnormal.

Pastikan anda telah menerapkan gaya hidup sehat pada anak sejak dini. Berikan pula asupan gizi yang tepat untuk mendukung pertumbuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar