- Blog Azadea Azzahra: Buang air besar terasa menyakitkan? Ini solusinya

Laman

Minggu, 04 Juni 2017

Buang air besar terasa menyakitkan? Ini solusinya

Buang air besar terasa menyakitkan? Ini solusinya,- sekitar setengah dari orang dewasa mengalami wasir atau perdangan pembuluh darah di rektum atau anus. Gejalanya sangat bervairasi tetapi bisa termasuk nyeri, gatal, gatal, buang air besar yang menyakitkan, obesitas, duduk terlalu lama, masalah pencernaan kronis dan diet rendah dalam cairan atau serat. Wasir biasanya hilang dengan sendirinya. Obat medis dan perubahan pola makan dapat membantu mencegah atau mengurangi gejala kanker. 

Biji-bijan
Biji-bijian mengandung banyak serat, protein dan mikrountrien. Kebanyakan orang tidak memenuhi kebutuhan serat setiap hari, yakni antara 20 sampai 35 g serat serhari. Makan roti gandum, sereal, dan beras merah dapat memenuhi asupan serat setiap hari.

Buah dan sayuran
Buah-buahan dan sayuran memberikan nutrisi yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan cairan yang dikandung mereka dapat membantu meringankan sembelit. Sebagai makanan yang kaya serat, buah-buahan dan sayuran juga dapat mengurangi ketegangan dan rasa sakit saat buang air besar. Buah-buahan dan sayuran yang tinggi serat, antara lain berry, apel, pir, alpukat, kacang polong, brokoli, sayuran hijau, kacang dan labu.

Yogurt
Yogurt memiliki bakteri ramah yang berkontribusi pada kesehatan pencernaan dan fungsi kekebalan tubuh. Probiotik dapat membantu mencegah atau mengobati wasir, menurut studi yang dilakukan oleh University of Maryland Medical Center. Untuk hasil terbaik, konsumsi produk yogurt yang mengandung bakteri aktif, seperti lactobacillus bifidus secara rutin. Minum yogurt juga dapat membantu mengurangi dehidrasi dan merangsang gerakan usus.

Posted by : Blog Azadea Azzahra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar