Jumat, 19 Mei 2017

Gigi berlubang adalah salah satu gejala stres

By Ramdan  |  23.39 No comments
Gigi berlubang adalah salah satu gejala stres,- Penurunan nafsu makan atau perubahan suasana hati sering dianggap menjadi gejala stres. Namun ternyata ada banyak gejala stres lain yang justru jarang diketahui. Apa saja?

Otot kaku
Rasa nyeri pada leher akibat duduk berjam-jam di depan layar komputer bisa jadi gejala stres. Ketika mengalami kondisi ini, coba tarik napas dalam-dalam sebanyak 5-10 kali lakukan peregangan untuk membuat otot lebih rileks.

Bingung
Mudah bingung di sebabkan oleh stres. Sebab stres membuat seseorang sulit fokus dan mudah terpengaruh oleh berbagai hal. Coba tenangkan diri dengan jalan-jalan atau menyeduh teh hangat. Suasana hati yang lebih baik bisa menghilangkan kebingungan.

Pelupa
Entah itu lupa akan janji atau tak ingat di mana menaruh barang, kondisi ini adalah salah satu gejala stres. Menurut peneliti, stres membuat jaringan memori di dalam otak sedikit mengalami gangguan.

Selalu mengantuk
Selalu mengantuk? Bisa jadi itu adalah gejala stres. Sebab hormon penyebab stres membuat tubuh selalu letih dan lesu. Jadi coba penuhi kebutuhan tidur. Jika perlu, luangkan waktu 30 menit saja untuk tidur siang.

Mual
Ketika  memikirkan sesuatu yang mengkhawatirkan, seseorang biasanya merasa mual secara tiba-tiba. Hal itu memang wajar, tetapi jangan dibiarkan. Sebab khawatir berlebihan mampu memicu kondisi stres.

Kulit kasar
Sepertinya terdengar aneh , namun kulit bisa jadi tolak ukur terhadap gejala stres seseorang. Jika kulit mendadak kasar, mungkin sistem imun sedang bereaksi terhadap radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Gigi berlubang
Tidak menjaga kebersihan gigi dan mulut memang memicu gigi berlubang. Tetapi kondisi ini ternyata juga bisa jadi gejala stres. Sebab ketika stres, seseorang tak sadar menggeretakkan gigi di malam hari dan memicu lubang.

Mengigit kuku
Punya kebiasaan mengigit kuku? ika iya, tubuh bisa jadi mengalami stres dan mencoba untuk memberi tahu lewat kebiasaan menggigit kuku. Untuk mengatasinya, potong kuku sependek mungkin agar tak ada kesempatan untuk menggigitnya.

Mata kendutan
Mata yang berkedut sangat menjengkelkan sekaligus mengkhawatirkan jika berlangsung terlalu lama. Mungkin mata mengalami stres akibat memandang hal yang sama selama berjam-jam. Coba redakan dengan istirahat setiap setengah jam.

Baca juga:




Posted by : Blog Azadea Azzahra
Author: Ramdan

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Walatra Zedoril 7 Harga. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP